Visi :

"Menjadi fakultas kesehatan masyarakat terbaik di regional tengah II Indonesia tahun 2022 dan mampu berperan dalam pembangunan kesehatan masyarakat melalui pendidikan, penelitian dan pengabdian masyarakat yang unggul berbasis hutan tropis lembab dan lingkungannya."

Misi :

  1. Menyelenggarakan proses Pendidikan agar peserta didik menjadi manusia yang berakhlak, unggul, kreatif, berintegritas dan profesional, serta semakin mengenali, memanfaatkan, dan mengembangkan kekuatan internal untuk menyelesaikan permasalahan kesehatan masyarakat dan mencapai cita-cita bangsa

  2. Mendorong penelitian, pengabdian masyarakat dan publikasi yang berkualitas, inovatif serta aplikatif yang diselaraskan dengan tantangan, permasalahan dan kemajuan dalam bidang kesehatan masyarakat yang berbasis pada hutan tropis lembab (tropical rain forest) dan lingkungannya

  3. Memperluas jaringan kerjasama dengan lembaga-lembaga di tingkat lokal, regional, nasional dan internasional untuk meningkatkan kualitas Sumber Daya Manusia (SDM) berkelanjutan dari aspek ilmu pengetahuan, kesehatan, perubahan perilaku/sikap dan peningkatan kualitas pendidikan serta kualitas Tri Dharma Perguruan Tinggi dengan prinsip saling menguntungkan dan bermanfaat bagi lembaga.

  4. Meningkatkan kemampuan dan keahlian peserta didik (mahasiswa) melalui 8 (delapan) kompetensi kesehatan masyarakat (analysis & assessment, policy development & programme planning, communication skill, cultural competency/ local wisdom, community dimension of practice, basic public health sciences, financial planning & management, leadership & system thinking) serta menyatukan langkah (koordinasi erat) dan memperluas akses terhadap teknologi komunikasi.

  5. Menyelenggarakan penjaminan mutu akademik fakultas secara berkelanjutan, sebagai dasar penentuan kebijakan, dan menjamin peningkatan mutu program studi.

  6. Mendirikan program studi magister kesehatan masyarakat untuk memenuhi kebutuhan daerah terhadap tenaga kesehatan masyarakat berstrata dua.

Pemahaman Visi & Misi FKM Unmul

Bagi Mahasiswa yang Belum Mengisi, Harap Mengisi Kuesioner berikut :

"Partisipasi anda merupakan salah satu bentuk kepedulian anda untuk masa depan Fakultas Kesehatan Masyarakat"

Link Kuesioner Pemahaman Visi & Misi FKM Unmul

               

visi&misi