Program Studi Kesehatan Masyarakat (SKM)  FAKULTAS KESEHATAN MASYARAKAT UNMUL

Pada 22 Mei 2008 Up.Fakultas Kesehatan Masyarakat memperoleh peningkatan status dari Unit Pelaksana Teknis (Up), menjadi Fakultas Kesehatan Masyarakat melalui Surat Keputusan Rektor Universitas Mulawarman No. 230/DT/2008 atas persetujuan Dirjen Dikti tentang Peningkatan status Program Studi Kesehatan Masyarakat menjadi Fakultas Kesehatan Masyarakat Universitas Mulawarman. Fakultas Kesehatan Masyarakat Universitas Mulawarman telah terakreditasi Badan Akreditasi Nasional Perguruan Tinggi Republik Indonesia berdasarkan BAN-PT No.447/SK/BAN-PT/Akres/S/XI/2014 dengan peringkat akreditasi B dengan nilai 321. 

 

Visi :

"Menjadi Pusat Studi Kesehatan Masyarakat yang Unggul Berbasis Hutan Tropis Lembab dan Lingkungannya di Regional Tengah II Indonesia Tahun 2022"

 

Misi :

"1.Menyelenggarakan proses pendidikan dalam bidang kesehatan masyarakat yang unggul, kreatif, dan kompetitif berbasis hutan tropis lembab dan lingkungannya.

2.Mengembangkan penelitian dosen dan mahasiswa yang berbasis hutan tropis lembab untuk menghasilkan karya ilmiah/publikasi bereputasi nasional dan internasional.

3.Menyelenggarakan pengabdian masyarakat secara profesional bersumber dari penelitian untuk meningkatkan status kesehatan masyarakat yang mendukung pencapaian program SDGs.

4.Menyelenggarakan tata kelola program studi yang sesuai dengan standar penjaminan mutu perguruan tinggi."

 

 

Adapun departemen dari Program Studi Kesehatan Masyarakat sebagai berikut :

1. Admistrasi Kebijakan Kesehatan;

2. Biostatistika dan Kependudukan;

3. Epidemiologi;

4. Gizi Kesehatan Masyarakat;

5. Kesehatan dan Keselamatan Kerja;

6. Kesehatan Lingkungan;

7. Promosi Kesehatan.

profil, prodi