PENGALAMAN BELAJAR LAPANGAN (PBL) ONLINE

 

JADWAL PBL ONLINE

TATA TERTIB PBL ONLINE

Selama kegiatan PBL I dan 2 mahasiswa wajib mematuhi tata tertib sebagai berikut :

  1. Membaca dan mempelajari buku pedoman ini dengan baik.
  2. Wajib hadir dan mengisi daftar hadir untuk setiap kegiatan yaitu; pembekalan, seminar proposal, dan seminar hasil PBL yang dilakukan secara daring dan dapat diakses melalui website FKM (pada bagian daftar hadir).
  3. Menggunakan jas almamater dan backdrop PBL serta Identitas diri berupa name tag pada saat melaksanakan rangkaian kegiatan PBL seperti pembekalan, seminar proposal, dan seminar hasil PBL yang dilakukan secara daring dengan tetap menyalakan video serta mematikan audio selama kegiatan berlangsung kecuali dipersilahkan oleh panitia.
  4. Senantiasa menjaga nama baik diri dan almamater, menjaga sopan santun dalam berperilaku, menegakkan etika dan mengikuti aturan yang berlaku di lokasi PBL masing-masing peserta.
  5. Senantiasa berpakaian rapi dan sopan, menggunakan jas almamater UNMUL dan identitas peserta PBL, serta senantiasa mematuhi protokol kesehatan yang berlaku di wilayah domisili masing-masing peserta selama mengikuti rangkaian kegiatan PBL dengan aktif.
  6. Berkoordinasi dengan rekan satu kelompok dalam setiap langkah kegiatan yang ditempuh selama PBL berlangsung.
  7. Mahasiswa wajib melaporkan daily activity berupa jurnal kegiatan/ log book selama PBL berlangsung kepada Dosen pembimbing PBL melalui media komunikasi yang disepakati dan dikirimkan kepada Panitia PBL di hari Minggu setiap pekannya pada sistem informasi PBL online laman website FKM (bagian log book).
  8. Koordinasi panitia dengan seluruh peserta PBL akan dilakukan melalui media whatsapp group yang telah tersedia.
  9. Selama pelaksanaan PBL mahasiswa dilarang:
    1. Melanggar protokol kesehatan dengan tidak menggunakan masker saat melakukan kegiatan PBL dilokasi masing-masing peserta.
    2. Mengumpulkan orang banyak yang tidak dianjurkan oleh pemerintah
    3. Melakukan kegiatan politik praktis, unjuk rasa atau turut serta dalam kegiatan Pilkada atau Pilkades.
    4. Melakukan tindakan asusila atau perbuatan lain yang melanggar hukum baik secara langsung ataupun tidak langsung.
    5. Membuat stempel dan kop surat atas nama PBL dan FKM UNMUL, atau mencari sponsorship tanpa sepengetahuan Dosen Pembimbing PBL dan Tim PBL.

Tata Tertib PBL : UNDUH

 

pbl