Hubungan Pelayanan Petugas Imunisasi Dan Dukungan Suami Terhadap Status Imunisasi Dasar di Posyandu

Latar Belakang :
Pemberian imunisasi dasar pada bayi dan anak tidak hanya memberi pencegahan penyakit tertentu tetapi juga memberikan dampak yang lebih luas karena dapat mencegah penularan penyakit untuk anak lain. Peran pelayanan petugas imunisasi serta dukungan suami sangat mempengaruhi pemberian imunisasi dasar pada bayi sehingga status imunisasi dasar pada bayi dan anak menjadi lengkap.

Tujuan :

Penelitian ini adalah mengetahui hubungan pelayanan petugas imunisasi dan dukungan suami terhadap status imunisasi dasar di Posyandu Desa Long Beleh Modang Kecamatan Kembang Janggut tahun 2015.

Metode :

Penelitian ini menggunakan metode analitik kuantitatif dengan menggunakan desain cross sectional,dimana variabel dependen (status imunisasi) dan variabel independen (pelayanan petugas imunisasi dan dukungan suami). Diamati dan diukur pada waktu yang sama.

Hasil : 

Berdasarkan hasil uji statistik mengenai hubungan pelayanan petugas imunisasi dan dukungan suami terhadap status imunisasi dasar di Posyandu Desa Long Beleh Modang Kecamatan Kembang Janggut tahun 2015 diketahui bahwa terdapat hubungan yang bermakna antara variabel pelayanan petugas imunisasi (p value 0.572), dukungan suami (p value 0.558) dengan status imunisasi dasar.

Kesimpulan : 

Terdapat hubungan yang bermakna antara pelayanan petugas imunisasi dan dukungan suami terhadap status imunisasi dasar di Posyandu Long Beleh Modang Desa Long Beleh Modang Kecamatan Kembang Janggut tahun 2015.


Link : Hubungan Pelayanan Petugas Imunisasi Dan Dukungan Suami Terhadap Status Imunisasi Dasar di Posyandu