Universitas Mulawarman

Kegiatan

YUDISIUM JUNI 2015

May, 21 2015 10:43:26

YUDISIUM DESEMBER 2012

March, 15 2013 09:51:31

PIMNAS UNHAS-Makassar

March, 13 2013 12:54:06

KULIAH UMUM

March, 12 2013 18:45:11

YUDISIUM MARET 2013

February, 27 2013 12:44:46

KULIAH TAMU Perubahan Iklim dan Penyakit berbasis Lingkungan

December, 08 2012 15:27:00

Index »

BEASISWA UNTUK PENDIDIKAN TINGGI DI INDIA

2014-01-09 10:43:59

BEASISWA UNTUK PENDIDIKAN TINGGI DI INDIA

 

Yth,

Dengan senag hati kami menginformasikan bahwa, seperti pada tahun-tahun sebelumnya, Pemerintah India telah mengumumkan beasiswa kepada mahasiswa/peneliti Indonesia untuk mengejar pendidikan tinggi di perguruan tinggi di India. Beasiswa-beasiswa tersebut ditawarkan melalui Skema Beasiswa Umum-General Scholarship Schema (GSS) yang dikelola oleh India Council for Cultural Relations (ICCR), New Delhi untuk tahun akademik 2014-2015.

Salinan brosur pendaftaran, yang berisi pedoman bagi para siswa untuk mengisi formulir dan juga brosur informasi Beasiswa Terlampir. atau bisa didaptkan pada Bagian Kerja Sama BAPKSI. Mohon dicatat bahwa perguruan tinggi di India biasanya memulai tahun ajaran baru pada bulan Juni/Juli.

Beasiswa-beasiswa yang ditawarkan pada perguruan tinggi yang terdaftar (Terlampir) mencakup beasiswa untuk level sarjana (S1), Pasca Sarjana (S2), dan Studi Doktoral (S3) dan mencakup jurusan kesenian, arsitektur, sastra, perdagangan dan sains. Program sarjana pada bidang teknik, farmasi, dan pertanian, dan program Doktor dan Post-Doktoral pada berbagai disiplin dapat juga diraih.

Beasiswa mencakup semua biaya kuliah dan biaya-biaya wajib lainnya di samping juga tunjangan hidup bulanan dan hibah kontingen tahunan, biaya akomodasi dan manfaat lainnya, termasuk biaya perawatan medis dan studi tur. Namun, Biaya tiket pesawat ke India dan kembali ke Indonesia tidak termasuk. Syarat-syarat dan ketentuan Beasiswa ICCR dijelaskan secara detail pada Brosur Informasi Beasiswa yang terlampir.

Siswa siswa yang diterima di Perguruan Tinggi India dalam program beasiswa ICCR akan diberikan Student Visa untuk seluruh masa studi mereka secara gratis dan visa tersebut dapat diproses dalam dua hari. Namun, para siswa yang melamar program M.Phil, Ph.D dan studi yang lebih tinggi akan memerlukan Research Visa, yang prosesnya akan sedikit lebih lama.

media pengantar adalah bahasa inggris dan hanya aplikasi dari kandidat-kandidat yang memiliki pemahaman bahasa inggris yang baik secara lisan dan tulisan yang akan dikirimkan. konsulat akan mengadakan Tes Kemampuan Bahasa Inggris pada Senin, 17 Februari 2014, bagi mereka yang terpilih dari semua pelamar setelah pemeriksaan dokumen.

formulir aplikasi dapat didisi sesuai dengan panduan yang terlampir dan dikirimkan ke Bagian Akademik Konsulat di Jl. Raya Puputan 163, Renon, Denpasar, Bali - 80235 paling lambat Jumat, 7 Februari 2014.

mohon agar Bapak/Ibu berkenan untuk mempublikasikan tawaran beasiswa ini pada siswa/dosen yang berminat. Calon-calon siswa dapat disarankan untuk melakukan uji tuntas (due diligence) dan penelitian mengenai kriteria penerimaan khusus yang ditetapkan oleh perguruan tinggi pilihan mereka untuk studi pilihan mereka dan memastikan bahwa semua dokumen relevan, yang dibutuhkan oleh universitas, diajukan bersama dengan formulir aplikasi.

Mohon agar Bapak/Ibu berkenan pula menominasikan beberapa siswa berprestasi untuk mendapatkan beasiswa, yang dapat mengajukan aplikasi mereka bersama dengan surat rekomendasi dari Bapak/Ibu.

 

NB : Informasi Lebih Lanjut dapat menghubungi Pembantu Dekan I

Copyright © 2012 fkm.unmul.ac.id | Supported by Mulawarman Informatics